Pandemi Menjadi Momok Yang Menakutkan

Juli 12, 2020

Pandemi Virus Corona Menjadi Momok Yang Menakutkan
Pandemi virus corona yang sedang melanda dunia kala ini menjadi sebuah momok menakutkan bagi semua kalangan. Bagaimana tidak pandemi virus corona ini membuat kondisi ekonomi sebagian besar menurun baik dari sector pemerintahan sampai masyarakat kecil ikut merasakan dampaknya. Contoh kecilnya adalah kesulitan mahasiswa membayar SPP dikampus,itu bisa dilihat dari banyaknya demo yang terjadi diberbagai kampus di Indonesia.

Dilansir dari KOMPAS.COM bahwa banyak sekali dampak contohnya kesulitan mahasiswa dalam menjalani kuliah ataupun sekedar masuk kuliah karena pandemi virus corona ini. Indonesia saat ini bagaikan orang lumpu yang susah mengabulkan cita-citanya yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan merawat orang miskin karena tiada lain di akibatkan oleh dampak corona virus, ekonomi indonesia mengalami resesi di karenakan PSBB(Pembatasan sosial berskala besar) yang dimana  kurangnya pertukaran ekonomi masyarakat di tinggkat daerah sampai ditingkat pusat dan mahasiswa seakan-akan di jadikan alat untuk menutupi itu. Hanya ada satu cara agar cita-cita indonesia tetap terawat yaitu membebaskan biaya kuliah (SPP) pada semester depan kalau ibu bapak rektror meralisasikannya maka ibu bapak rektor telah mengabdi dan meneruskan cita-cita Negara kesatuan republik indonesia.

Tuntunan mahasiswa agar SPP diberikan keringanan bahkan ada yang meminta untuk ditiadakan selama pandemi virus corona ini memperoleh berbagai tanggapan dari berbagai elemen baik itu dari pihak kampus ataupun dari pemerintah snediri memberikan tanggapannya tentang tuntutan dari mahasiswa.Pemerintah sendiri menanggapi dengan memberikann bantuan kepada mahasiswa berupa uang yang ditujukan membayar SPP tapi tidak menyeluruh. 

Menurut saya dalam kondisi kali ini sangat memperihatinkan,bagaimana tidak kondisi ini nyata membuat berbagai kalangan terpaksa harus kehilangan pekerjaannya bahkan menjadi pengangguran. Masyarakat atau mahasiswa yang menjadi individu yang kreatif diharapakan mampu membuat suatu perubahan yang dapat membantu masyarakat agar bisa melawan kondisi seperti sekarang ini. 

Baik kita akan bahas tentang Bantuan Pemrintah untuk Mahasiswa di masa pandemi di artikel berikutknya...Salam Mahasiswa

Artikel Terkait

Previous
Next Post »